Minggu, 09 Juni 2013

Setitik Harapan Untuk Masa Depan




Hidup ini mahal, hidup ini susah, hidup ini harus lelah dan hidup ini kejam...
Hidup ini murah, hidup ini mudah, hidup ini harus semangat dan hidup ini indah...


Dua ungkapan diatas menggambarkan dua hal yang kita alami, terkadang kita merasa seperti kalimat yang pertama tapi juga ketika semuanya terasa mudah dan indah kita merasa seperti berada pada posisi yang kedua. Inilah hidup kadang kita berada pada posisi terendah dan juga kadang berada pada posisi yang paling tinggi. Tinggal bagaimana kita mengusahakannya dengan penuh sukarela, ikhlas dan juga semangat yang tinggi, agar hasil yang dicapai benar-benar luar biasa.
Setiap hari disibukan dengan berbagai macam kegiatan, dimulai dari bekerja, kuliah dan juga berorganisasi, rasa lelah, putus asa dan bosan sering kali menghantui, bahkan sering kali putus asa dan pikiran pantang menyerah selalu bergelayut dipikiran, merasa waktu 24 Jam itu sangat sedikit, hampir tidak ada waktu untuk sejenak memanjakan diri dengan berbagai aktifitas dan rutinitas, apakah ini yang dinamakan hidup..?? 
Dalam keadaan 5L sering merasa bahwa hidup ini tidak adil, disaat kita susah payah mencari kebahagiaan tapi rasanya itu semua sia-sia dengan segala usaha yang kita lakukan sekuat tenaga, iri ketika melihat manusia-manusia lain hidup serba cukup, tidak pernah harus merasakan keringat menetes agar mendapat sedikit kebahagiaan, aaahhhh sudahlah, buang semua hal-hal seperti itu, bersikaplah positif dan berpikir positif juga. Insya allah ada hal dan rahasia allah yang besar yang sedang dipersiapkan untuk kita hingga kita menikmati hasil dari apa yang kita usahakan. Amiin :)
Walaupun kadang kita merasakan suasana  yang paling membuat kita menyerah dengan keadaan tapi kita harus selalu sadar bahwa masih banyak yang tidak seberuntung kita, masih banyak yang tidak sebahagia kita, sekenyang kita dan senyaman kita, segala hal yang allah swt berikan harus selalu kita syukuri dan nikmati, semakin banyak rasa syukur kita akan membuat kita semakin bahagia, karena bahagia itu berasal dari hati kita, sebanyak apapun kita mendapatkan segala hal yang kita inginkan tapi jika hati kita tidak merasa bahagia itu sama saja kita tidak bahagia. :)
Yakin bahwa dengan sedikit hal yang kita punya, dengan kesederhanaan yang kita milik masih ada setitik harapan yang bisa kita lakukan untuk meraih masa depan yang lebih baik, jangan pernah menyerah dalam dan dengan keadaan apapun karena kita punya visi misi tujuan hidup.
Jangan pernah mengejar cinta demi cita-cita tapi..
Kejarlah cita-cita demi cinta...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar