Kamis, 02 Mei 2013

Kebanggaan Pada Diri Sendiri


Apakah kamu termasuk seorang yang sering merasa ngga bangga sama diri sendiri? Karena banyak banget lho orang yang baru merasa bangga sama diri sendiri setelah dapat pujian atau sanjungan dari orang lain.
Kebanggaan diri yang sesungguhnya memang bukan dari pujian semata yang orang lain berikan pada kita. Setuju banget tuh.Kebanggaan diri merupakan sesuatu yang kita dapatkan dan dilakukan dengan usaha kita sendiri melalui sebuah PROSES.
Proses tersebut membutuhkan semangat dan kemauan kita untuk mencapai kebanggaan diri tadi. tentunya dengan tujuan positif dong, seperti mencapai cita-cita dan impian kita selama ini.
Apa sih yang bisa kita lakukan untuk mencapai kebanggaan diri?
·         Kamu harus tahu apa yang jadi impian atau cita-cita kamu selama ini dan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkannya.
·         Wujudkan impian dan keinginan kamu, dengan menggali bakat dan potensi dalam diri kamu. Jangan pantang menyerah dan putus asa dengan segala rintangan yang ada. Never give up!
·         Mau belajar dan terus belajar, alias jangan pernah bosan untuk belajar. Bukan hanya belajar di sekolah atau di kampus aja, tapi bisa belajar dengan melihat keadaan sekeliling kita atau belajar dari pengalaman orang lain.
·         Selalu berdoa kepada Tuhan, karena kita hanya bisa berencana tapi Tuhan yang menentukan. Percaya deh kalo kita udahberusaha dan punya niat baik pasti Tuhan akan membantu keberhasilan kita. Amien.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar