Jumat, 03 Mei 2013

Manfaat Berfikir Positif


Ada dua jenis pikiran dalam otak kita, pikiran positif dan pikiran negatif. Pikiran positif adalah pikiran yang berhubungan dengan kebaikan, misal, pikiran cinta. Pikiran negatif adalah pikiran yang berkaitan dengan hal - hal yang jahat, misal pikiran dendam, sakit hati. Kedua pikiran ini  akan mempengaruhi kehidupan kita selanjutnya, mempengaruhi masa depan kita. dan mempengaruhi kebahagian kita. Semakin banyak pikiran positif dalam diri kita akan membuat hidup menjadi bahagia, dan masa depan yang sukses. Sedangkan pikiran negatif akan membuat hidup kita jadi sengsara, susah dan miskin.

Ya miskin ..... Sumber kemiskinan terbesar adalah pikiran negatif dalam diri kita. Mau bukti ?

Perhatikan dua pola pikir orang sukses dan orang gagal ! Perhatikan dua  pola pikiran orang kaya dan orang miskin! Bagaimana cara kita mengetahui pikiran seseorang ? Pastinya Anda bingung . Tapi sebenarnya sangat sederhana untuk mengetahui pikiran apa yang paling menguasai seseorang.

Cara  mengetahui pikiran seseorang adalah dengan mendengarkan hal yang paling sering ia bicarakan .

Jika pembicaraan orang itu lebih sering membicarakan hal negatif , maka pikiran yang dominan menguasai ia adalah pikiran negatif. Bila ia sering membicarakan hal positif , maka pikiran yang dominan adalah pikiran positif. Sekarang perhatikanlah pembicaraan dari orang kaya, orang sukses dan pengusaha. Perhatikan pula pembicaraan orang miskin, orang gagal dan anak jalanan.

Orang sukses dan orang kaya sering membicarakan hal positif, sedang orang miskin dan orang gagal sering membicarakan hal negatif .

Dan tinggal anda lihat apa hasil dari pembicaraan dan perkataan mereka adalah sama dengan pikiran mereka, sama juga dengan nasib dan masa depan mereka. Pikiran , perkataan dan hasil yang didapat adalah sama ( sumber : SECRET). Jadi hidup macam apa yang Anda inginkan ?

Jika Anda mau kaya dan sukses, mulai sekarang perhatikan semua perkataan Anda. Jagalah kata - kata yang Anda gunakan adalah kata - kata positif. Dengan demikian Anda membuat pikiran Anda selalu berpikir positif.

Namun jika Anda mau hidup miskin dan gagal, maka makilah seluruh hidup Anda, makilah semua orang, dan gunakanlah kata - kata negatif lainnya. Maka kemiskinan dan kegagalan terus menerus yang akan datang pada Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar