Kamis, 18 April 2013

Arti Air Mata Dari Seorang Pria

Bila wanita menangis mungkin itu biasa. Namun bila seorang pria menangis, apa artinya ya?

Pria berbeda dengan wanita. Dari segala sisi mulai dari fisik hingga emosi. Misalnya soal menangis, bagi wanita menangis dapat dijadikan sarana berekspresi. Sedih, senang kita bisa ungkapkan dengan menangis. Namun apa artinya bila pria sudah mengeluarkan air mata.

Psikolog yang juga penulis buku "Tin Man' William Juli, PhD menjelaskan bahwa pria menangis di belakang Anda, ini biasa terjadi.

Artinya ia mendapat tekanan berlebih yang tak ingin Anda tahu. Misalnya sepulang kerja dia berubah sikap menjadi lesu dan tak bergairah dengan raut wajah sedih. "Hal yang bisa Anda lakukan adalah bertanya dengan lembut dan mendengarkan keluhannya.

Terjebak dalam depresi "mini". Kebanyakan pria tidak dibiasakan mengekspresikan keadaan emosinya dengan air mata. Sebab itu bila air matanya telah keluar dia merasa telah mengalami krisis kecil dalam hidupnya yang akan menuntun ke keadaan depresi.

Sebagai pasangannya, wanita harus bisa jadi sandarannya dalam keadaan seperti ini. Jangan pernah singgung kejantanannya dengan mempersalahkan air mata yang keluar.

Tetapi menurut banyak penelitian tentang kejiwaan, Anda sebagai perempuan seharusnya bersyukur memiliki pasangan yang mudah menangis atau tak ragu mengeluarkan air mata meski di belakang Anda sekalipun.

Sebab jenis pria seperti ini adalah pria yang memiliki keseimbangan yang baik antara segi makskulinnya dan segi emosionalnya. Pria seperti ini akan cenderung terbuka dan akan membiarkan Anda tahu perasaannya sesungguhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar